Senin, 30 Juli 2012

Unexpected Komika ! *snap


Menjadi stand up comedian (Komika) itu, it’s like an unexpected dream is going to be true, walaupun masih sebatas amatiran tetapi itulah yang terasa.

            Didalam stand up comedy (SUC), saya bebas mengekspresikan perasaan saya terhadap sesuatu dan gak ada yang boleh tersinggung karna semua terbalut dalam humor. Yang ada, gak bakal tersinggung malah tertawa. Ini dunia baru buat saya, berawal dari sering membuat teman-teman tertawa dengan perkataan dan tingkah saya. Membuat orang tertawa menurut saya sama dengan membuat mereka bahagia, ada kesenangan tersendiri bagi saya jika orang tertawa terhadap apa yang saya katakan dan lakukan, BUKAN menertawai saya. Itulah yang saya suka dalam dunia stand up comedy ini, seorang Komika berperan sebagai subjuect BUKAN object, simplenya “ini saya punya sesuatu, mari kita tertawakan bersama”. *snap

            Stand Up Comedy memang baru 1 tahun belakangan ini booming di Indonesia, tapi saya sudah tau cukup lama tentang adanya seni stand up comedy tersebut melauli video2 Komika di Amerika, karna waktu itu gak bisa bahasa inggris, saya hanya bisa geleng-geleng dengan jidat mengkerut dan bergumam “ini penonton ngetawain apaan ya?”.

            Setelah berkembang di Indonesia saya bertekad untuk mencoba belajar dan menekuni SUC. Saya berasal dari Jambi dan kebetulan berdomisili di Magelang, saya telah  membentuk komunitas Stand Up Comedy di Magelang (@standupindo_MGL) yang alhamdulillah mendapat respon yang sangat baik. Komunitas ini telah berjalan sejak Februari 2012.


            Saat ini komunitas saya sedang on fire. Kami sedang merencanakan beberapa Event besar.
I hope the fire is always on and this dream is never end. *snap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar