Senin, 25 November 2013

Masih #ABeGe "Berbagi dalam Tawa" It's our time.




    Sudah terhitung sejak februari 2012 kami memulai euforia stand up comedy di magelang. It was fun, it was hillarious dan kami ingin terus disini melanjutkannya. Sampai sekarang kami masih disini, bertahan di komunitas ini membangun meramaikan. Sejak dari tahun lalu, sampe sekarang banyak yang datang dan pergi di Komunitas ini, tapi bagaimana dengan kami? Masih disini.

                Dalam waktu dekat, saya dan kedua teman saya, akan mengadakan acara rangkaian stand up comedy tour berjudul #ABeGe, yang tidak lain adalah singkatan dari nama kami bertiga. Agus Berto dan Gilang. Ini tur kecil kecilan, kenapa? Karna kami merasa belum pantas untuk melakukan yang besar besaran dan yang jelas kagak punya biaya.
                Sebenernya mini show ini merupakan rencana yang sudah kami rencanakan sejak februari, tapi dengan semua kendala yang ada, terpaksa kami tunda dan mewujudkannya pada akhir tahun ini. Komunitas Stand Up Comed Magelang sudah punya 3 mini show sebelum ini, #TapokKecu, #JustAMMA, dan #DTJC. Semuanya sukses dan keren. Nah, sekarang giliran kami/kita yang udzur buat unjuk gigi, udah saatnya. Kita gak mau nunggu lebih lama lagi. Jadilah, #ABeGe
                Biar artikel blog ini lebih informatif tentang show #ABeGe ini, saya akan menjawab pertanyaan yang bakalan sering ditanyakan dan mungkin akan ditanyakan, sebelum ditanya mending saya jawab dulu. Emang ada yang nanya?. Okehsiph.

- #ABeGe itu apa?
                Acara Stand Up Comedy Show yang berupa rangkaian tur KEDU, wonosobo, purworejo, temanggung, dan Magelang. A = Agus Cuthang (@cuthang), B= Berto Nugroho (@BertoBad), G= Gilang Habibullah (@GilangKecu).
- Acaranya dimana aja?
                Wonosobo : Titan cafe wonsobo.
                Temanggung : Cafe SnoepHuiss.
                Purworejo : Bharata Cafe.
                Magelang : Coffee Toffee Magelang.
- Kapan sih acaranya?
Lihat poster
- Gimana sih konsep acaranya ?
                DiSetiap acara Stand Up Comedy Mini Show di Magelang, kami selalu memgusahakan ada sesuatu yang beda, salah satunya yaitu dengan charity. Seperti event 2 mini show sebelumnya #JustAmMa dengan SedekahRombongan,dan #DTJC dengan Perpustakaan. Di #ABeGe kami bekerja sama dengan @AkberMagelang yaitu Akademi Berbagi Magelang. Akber ini adalah komunitas yang bergerak di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk berbagi ilmu pada semua orang yang membutuhkan ilmu secara gratis coy. Lebih detail boleh liat di website akber indonesia. Akademiberbagi.org
                Di Setiap tempat yang di kunjungi, saya berto dan agus akan menampilkan pertunjukkan stand up comedy selama -+ 15 menit, Improvisasi Komedi, dan Diskusi Stand Up comedy. Di acara ini, bukan hanya kami yg tampil tentunya ada temen2 comic dari komunitas2 yg kami kunjungi.
                Nah, dalam acara itu, akber magelang juga mengisi acara ini dengan memberikan informasi detail tentang Akademi berbagi dengan Konsep talkshow yg di pandu #ABeGe. Dalam hal ini, kami saling bekerja sama untuk mempromosikan komunitas kami. Mari Berbagi.
- Kenapa “berbagi dalam tawa”?
Jelas, karna kita komunitas Stand Up Comedy Magelang kerjasama dengan Akademi Berbagi Magelang. Akan ada “Tawa” dan “Berbagi”. Yaudah, di nyambungin aja deh,
Oh iya, bakal ada stand pendaftaran jadi anggota akademi berbagi juga looh. Jadi yang mau gabung, silahkan langsung daftar aja gratiss broh. Dan kalau kamu punya ilmu, apapun itu (tentunya yang bermanfaat ya) bisa kamu bagi di akademi berbagi. Keren kan?.
- Akademi berbagi itu apa?
Akademi berbagi adalah kegiatan belajar gratis untuk umum dengan materi yang beragam dan pengajarnya adala praktisi berbagai bidang.
Siapa saja boleh ikut belajar di akademi berbagi, semua kelas terbuka untuk umum
Akademi berbagi udah ada di banyak wilayah di Indonesia termasuk magelang. Jadi konsepnya, mereka mengadakan kelas seperti perkuliahan, workshop ataupun seminar yang berisi materi materi sesuai topik yang memang sudah disepakati untuk diadakan, bisa sesuai rikues, iya gak sih? CMIIW. Materi bisa tentang apa saja, fotografi, menulis, desain grafis, film, pelajaran sekolah, bahkan stand up comedy. Hehe.
- Siapa Opener yang di Magelang?
      Oh iya, opener #ABeGe show magelang adalah yang pertama comic absurd yang super typo Risky Eka Wijaya (@jejeniuss), dan yang kedua ada comicwati kecil bantet yang berkembang biak dengan mengembang yaitu dek Rosi pratiwi (@rositapratiwik). Semoga hubungan mereka direstui.   -_-“
- Ada HTM nya?
Ada. 10ribu Presale, dan 15ribu OTS.
Sebenernya itu bukan HTM, itu harga minuman di coffee toffee yang akan di berikan di acara secara gratis. Jadi sebenarnya kalian kami paksa untuk membeli minuman di coffee toffee untuk diminum sambil menonton stand up comedy. Deal?
- Jadi, kalian dapet fee atau transport darimana?
Nah, yang ini gak harus dijawab
- oke, Beli tiketnya dimana, Sama siapa?
Order tiket, bisa hubungi 085643735366 .
- Duh, gak ada pertanyaan lagi nih,
Yaudah, kalo ada pertanyaan silahkan di tanyakan di kolom komen di bawah yaa.

Akhirul kalam

Mari Berbagi dalam tawa, bukan hanya datang tertawa trus pulang dangan hampa, tapi datang berbagi dan tertawa trus pulang dengan bangga.

POSTER

2 komentar:

  1. Maknyos kemepyar dab.. Mugo-mugo sukses acarane kang... sayang, aku wis kentekan tiket early bird.. gelem ra gelem kudu tuku tiket OTS... wah, jan ra sido ngirit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sante aja mas agusmul, tak tunggu kedatangannya loh, ntar kalo mau masuk sms aja yaak.. 085743735366 ;)

      Hapus