Jumat, 28 September 2012

KATA KECU : 3 Jenis Film Komedi


Setiap orang punya kesukaan terhadap sesuatu. Ada yang suka musik, suka film, dan suka suka dia mau ngapain. Saya termasuk orang yang suka nonton film. Salah satu genre film yang saya suka adalah Komedi.
                Film komedi saya kelompokkan menjadi tiga jenis. Komedi goblok, Komedi Pintar dan, Komedi Semi. Berikut saya jelaskan satu per satu.
1. Komedi Goblok
                Saya katakan komedi goblok, karna biasanya di film seperti ini. Tokoh utama selalu melakukan hal-hal bodoh yang terkadang bikin penonton kesal. “kenapa sih gak begini aja?, kenapa sih gak begitu aja?, kenapa sih ni orang gak mati aja?”, pertanyaan-pertanyaan seperti itu bisa keluar dari mulut kita. Dan yang paling sering keluar ketika nonton film iniadalah “Goblok banget sih”. Itulah kenapa saya katakan film komedi goblok. 


                Biar jelas, coba tonton film “Dumb and Dumber” yang main Jim Carrey. Ketika nonton ini, saya yakin kata-kata “goblok” akan keluar  dari mulut anda, walaupun gak keluar paling tidak didalam hati. Hanya tuhan yang tau.


2. Komedi Verbal
                Jenis ini bukan berarti hanya bisa dinikmati orang-orang pintar, orang yang tidak pintar pun bisa, tapi mungkin mereka akan berpikir film ini garing. Komedi seperti ini gak banyak kita jumpai di industri film. Justru, banyak ditemukan di Industri televisi seperti serial-serial komedi. Komedi seperti ini lebih menonjolkan kekuatan verbal bukan fisik. Jadi, penonton tertawa karna apa yang dia katakan bukan karna apa yang dia lakukan.
                kebanyakkan Komedi ini disisipkan didalam Film komedi “goblok”. Karna di Industri film komedi, komedi “goblok” lebih banyak diminati. Itulah kenapa mereka sangat terkenal, Rowan Atkinson, Jim Carrey, dan Sule.
                Contoh Komedi verbal, bisa dilihat di Serial Lawas “Seinfeld”, “friend”, dan yang anyar “The big bang Theory”. pastinya, tetap diselingi adegan-adegan “goblok”.

3. Komedi Semi
                Film yang jenis ini adalah film yang tidak murni komedi. Hanya merupakan bumbu dari sebuah cerita utama yang ada di sebuah film. Film seperti ini biasanya memang menampilkan aktor/aktris komedi. Tapi mereka tidak terlalu “komedi”. Anda tentu tau maksud saya.
                Film seperti ini biasanya bergenre campuran, seperti Komedi romantis, Komedi horor, atau komedi hitam.
                Contoh film komedi romantis yang keren, bisa nonton “50 first date” yang main Drew Barrymore dan Adam sandler.

                Yah begitulah, tulisan seadanya, mudah mudahan bermanfaat dan selamat menonton.
Thx For reading :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar