Jumat, 28 September 2012

SUCkecu bag 5 : It's a Strange Feeling


sebelumnya bag 4

Malam itu acara tetap  meriah walaupun memang sebagian penampil garing atau dalam istilah Stand Up Comedy, ngeBomb. Dari 7 penampil hanya 3 yang lucu 4 lainnya ngeBomb termasuk saya.
                Setelah saya tampil tanpa mendapatkan tawa, saya sedikit kecewa. Tapi, saya lega. Mungkin tidak ada comic seperti saya, yang senyum senyum setelah ngeBomb. Setelah tampil, yang ada dipikiran saya adalah, saya harus buru-buru pulang. Ibu saya pasti sudah curiga kenapa anak perawannya belum pulang juga.

                Jam 21.00. Acara masih lama, gak enak kalau langsung pulang. Jadi saya harus menunggu sampai acara selesai. Saya menonton beberapa penampilan yang memang membuat saya tertawa. Penampil terakhirlah yang sangat menghibur dan bikin sakit perut. Oh, dia memang sudah beberapa kali melakukannya dan dia bawa banyak teman untukmenyaksikannya, sedangkan saya, gak bawa siapa-siapa, sebatang kara. Sungguh mengenaskan.
                Acara sudah hampir selesai, sudah pukul 22.30. perjalanan dari Jogja ke Magelang memakan waktu 1 jam lebih. Saya sudah hampir dipastikan kena marah. Karna ibu saya sudah sms saya 2 kali. Yang isinya sama “pulang sekarang, sudah malam”. Saya takut sms ke 3 isinya “Jangan pulang, Ibu sudah adopsi anak baru”. Tidaaaak !!
                Akhirnya acara selesai juga hampir pukul 23.00. Memang kata teman saya, di Jogja itu malem-malem begini lagi rame-ramenya, Jadi, gak ada masalah. Beda banget dengan Magelang, Jam 21.00 aja udah kayak pulau terpencil yang gak berpenghuni.
                Saya bersalaman dan pamit dengan pembawa acara. Saya pulang langsung ke Magelang. Perlu diketahui, bahwa baju saya masih basah. Hampir dipastikan saya pulang masuk angin. Saya melajukkan kendaraan saya cukup ngebut. Ditengah perjalanan, saya baru sadar kalau saya lupa jalan. Bikin malu saja mau pergi tersesat, masa’ pulang tersesat juga?. Mungkin biar seimbang kali.
                Sempat tanya-tanya sama orang pinggir jalan, akhirnya saya temukan jalan pulang. Untungnya masih ada orang yang berkeliaran. Hujan rintik-rintik tipis. Saya kedinginan dengan baju yang basah ini. Hujan rintik-rintik serasa air mancur pegunungan. Dingin.
                Saya sampe rumah jam 1 lewat. Saya jalan mengendap-endap. Mau masuk kerumah, ternyata pintunya dikunci. Maksud hati biar gak ketahuan, eh dengan terpaksi ibu harus saya bangunkan. Sambil ngetok-ngetok pintu saya minta dibukain pintu. Ibu bangun dan terhuyung-huyung mengantuk menuju kearah pintu. Benar saja, ibu mengomel. Saya hanya diam, gak mau membalas omelan. Saya beruntung karna ibu saya mengantuk. Dia hanya ngomel sebentar. Pastinya akan dilanjutkan besok pagi atau mungkin dilain waktu.
                Saya langsung bergegas ingin tidur. Saya merasa tidak enak badan, masuk angin. Yaiyalah, naek motor, gerimis, tengah malem, pake’ baju basah lagi. Lengkaplah sudah.
                Malam itu, sebelum tertidur saya sempat terbayang-bayang penampilan saya tadi. Saya kecewa sekaligus puas. Kecewa karna latihan saya selama ini tidak bisa membuat penampilan saya memuaskan. Saya puas karna, saya lega apa yang saya inginkan, tampil stand up comedy di Jogja, terlaksana. I did it. Apa yang saya rasakan saat ini, It’s a strange feeling. Dan saya tertidur.

 bersambung....

Lanjut bag 6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar