Senin, 01 Oktober 2012

Bukan Bola Mania



                Olahraga bukan hanya menjadi sesuatu yang menyehatkan, tapi juga hiburan. Salah satunya sepak bola. Sepak bola adalah olahraga nomor satu didunia. Banyak orang hobi bermain sepak bola, terutama kaum laki-laki. Bahkan ada yang bilang kalau laki-laki yang gak suka bola berarti kurang jantan.
                Penonton atau supporter sepak bola, ada yang terlalu fanatik dengan tim favoritnya. Sampe-sampe rela jihad untuk membela tim favoritnya di luar lapangan alias bentrok. Itu goblok, pake banget. Padahal pertandingan damai-damai aja, mereka malah ribut.
                Saya sendiri tidak terlalu suka sama sepak bola. Termasuk, menonton pertandingan sepak bola. Jika ada nontonpertandingan ditipi trus temen saya tanya, “kamu jagoin siapa?”, saya akan jawab “Barcelona”, padahal itu liga Inggris. Terus teman saya bilang, “Ini kan liga inggris, kamu jagoin siapa?”, saya jawab “ oh kalau gitu saya jagoin Real Madrid”.
                Gak ada alesan mengapa saya gak suka bola. Entah kenapa, passion saya gak disitu. Di saat musim Piala Dunia pun saya tidak terlalu excited, nontonnya kalo udah sisa 4 grup alias babak semi-final.
                Saya hanya punya satu baju bola. Itupun dibeli waktu saya SD. Saya merengek minta dibeliin baju itu, karna sudah janjian sama teman-teman buat beli baju yang samaan. Biar jadi baju seragam tim, walaupun belinya sendiri-sendiri. Bapak saya membelikan baju bola dengan ukuran lebih besar. Padahal ukuran saya saat itu M bapak saya beliin yang XL. Ini gak bohong. Baju itu panjangnya hampir melewati bokong saya. Jika panjang sedikit lagi, sudah bisa dibilang daster merk “real madrid”. Bapak saya beralasan anaknya nanti suatu saat akan gemuk, dan bisa terus dipakai serta akan kekal abadi hidup bahagia selamanya. Ini memang lebay.
                Waktu itu memang saya kurus banget. Saya tau bapak saya optimis dan visioner. memperhitungkan masa depan dengan matang, tapi tidak memikirkan nasib anaknya masa kini (waktu itu) yang tenggelam di telan daster “real madrid” itu. Sampe sekarang, baju itu memang masih ada, tapi tidak saya pakai lagi. Saya pikir, biarlah daster itu tenang dan menjadi kenangan yang indah dari sikap keegoisan optimisme orang tua terhadap anaknya. *tragis
                Mungkin itu salah satu alasan mengapa saya tidak terlalu suka bola. Daster itu selalu menghantui pikiran saya ketika saya berurusan dengan bola. Siapa tau?, mungkin saja.

Thx for reading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar