Selasa, 06 November 2012

Review #TapokKecu

5 November 2012

It was Awesome.

Akhirnya Kami dari Komunitas Stand Up Comedy Magelang sukses mengadakan acara “Stand Up Comedy #TapokKecu spesial pake telor”.

#TapokKecu, stand up “spesial” saya @GilangKecu, berjalan dengan meriah. Malam itu, Kedai ayee hampir penuh sesak oleh penonton yang sangat antusias untuk menyaksikan acara malam itu. Mulai dari mahasiswa, pekerja, sampai pengangguran pun ada.

Malam itu, 5 Comic memecahkan tawa di Kedai Ayee. Semua penonton pulang dengan perut yang sudah terkocok-kocok.
(Kanan ke Kiri) Johan Nugroho, Bondan Satria, Gilang Kecu, Berto Luberto, Agus Cuthang.



Acara di buka oleh penampilan Berto Luberto @bertobad


@bertobad membuka malam itu dengan cukup baik. Comic syariah satu ini, seperti biasa membawakan materi stand up nya secara santun dan berwibawa. Nonton do’i berasa lagi dengerin tausiyah romadon. Penampilannya cukup menarik perhatian penonton, apalagi @bertobad menyelingi penampilannya dengan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Aku Gila”. Iya, dia memang “gila”.

 Setelah itu, di lanjutkan oleh penampilan Agus @cuthang


@cuthang, dalam setiap penampilannya selalu menebar senyuman yang seolah-olah tidak akan pernah lenyap ditelan zaman. Pembawaannya yang cukup tenang membawakan materi tentang tempat favoritnya buat mutusin cewek, yaitu candi borobudur. Selalu mencoba untuk melibatkan penonton dalam setiap dia on stage. Malam itu dia berhasil godain mbak-mbak yang sebenarnya dalam hati mbaknya bilang “amit amit jabang bayi”. @cuthang masih tersenyum.


 Di Penampilan ke 3 ada Bondan Satria @ksathriya


                @Ksathriya, comic “cool” pujaan para wanita. karakter Playboynya sangat kental terasa, saat dia di atas panggung, bahkan baru megang mic aja, cewek udah dibisa dibikin klepek-klepek. Dengan pembawaannya yang unik, tanpa banyak gerak. @Ksathriya membawakan materinya malam itu dengan death-pan style (tanpa ekspresi, tanpa banyak gerakkan). Dia membuktikkan bahwa stand up comedy juga bisa dibawakan dengan “cool”.  

 Di penampilan ke 4, yaitu Johan Nugroho @johancuk
                @johancuk bisa dibilang comic yang pembawaannya natural. dengan logat medhok nya yang walaupun udah jungkir balik gak bakal bisa hilang itu, dia bisa menampol penonton dengan Punchline  yang dia lemparkan. @johancuk malam itu, seperti biasanya, dia curhat mulai dari tentang penyakit Jomblo akut yang dia derita, sampai tentang pemuja rahasianya yang sampe sekarang masih rahasia. Semoga segera terungkap.









Dan , comic terakhir sebagai , bisa dibilang, Headliner malam itu, mempersembahkan #TapokKecu Stand up selama kurang lebih Setengah Jam. Tidak lain dan tidak bukan adalah , saya sendiri @GilangKecu.



Melihat penampilan2 sebelum saya yang cukup memukau, Saya deg degan. Penampilan, saya buka dengan Joget India, diiringi musik Jai Ho. Beneran, saya joget. Itu cukup menarik perhatian penonton dan mengurangi nervous. Masih untuk menarik perhatian penonton, saya melanjutkan dengan riffing penonton. Saya berhasil. Dan selebihnya saya lanjutkan dengan semua materi yang saya sudah persiapkan selama satu bulan belakangan, untuk tampil 30 menit malam itu.

Salah satu bit favorit saya malam itu,
                “Badan Pusat Statistik Nasional merilis, bahwa 7,6 juta orang di Indonesia terdaftar sebagai pengangguran. Gila !!, di Indonesia jadi pengangguran aja harus Daftar dulu.”
Di akhir penampilan saya, setelah 30 menit, saya tutup dengan callback bertumpuk yang berhasil plus Joget India (lagi). Selama 30 Menit, saya ngekill.
I did it. Alhamdulillah.

Ini Bukti2 Kalo semalam itu Acara Secara keseluruhan NgeKILL banget.







Finally , Akhirul kalam,
Terimakasih Buat semua Teman2 Comic Magelang, Teman-teman saya yang sudah berkenan hadir, semua penonton yang sudah meramaikan malam itu. You’re Awesome. Keep Supporting Us. !!
Terimakasih buat Kedai Ayee yang telah menyediakan tempat, juga buat Polaris FM Magelang 101 fm untuk Soundnya yang mengguncang Kedai ayee malam itu.

#TapokKecu berjalan dengan lancar.

Thank God !!
Maju Terus Stand Up Comedy Magelang.
Salam SeIYA seTAWA

 Namanya Juga "Tapok" Kecu , gak Afdol kalau belum menganiaya saya.



NB : yang penasaran dengan penampilan saya, bisa minta vidionya dengan menghubungi Rekan-rekan Komunitas Stand Up Comedy Magelang @standupindo_MGL. Gak bayar kok, minta aja. Lagipula, siapaaaaa juga yang mau beli vidio comic amatiran kayak gini *nunjuk hidung*.

Photos Taken by : Sobiin & Agus Cuthang

1 komentar:

  1. Mas Gilang Kencu aku mbok minta pideo stand upe...
    Nek perlu gawe akun youtube khusus MGL Mas...
    Matursiwon...

    BalasHapus