Jumat, 02 November 2012

#TapokKecu Belum Terlalu Spesial


                Saya rasa, Stand Up Comedy Merupakan salah satu Passion saya. Setiap kali saya tampil Stand Up Comedy, saya mendapatkan kesenangan tersendiri. Saya sangat lega ketika lelucon saya disambut penonton dengan tawa. Leganya seperti meneguk takjil saat buka puasa hari pertama.

                Kalo di hitung-hitung, saya belajar Stand Up Comedy selama 10 bulan. Dimulai dari bulan Januari saat Open Mic Pertama Saya sampe sekarang. I really have a great time. Saya bersama teman-teman membuat Komunitas Lokal Stand Up Comedy di Magelang @standupindo_MGL. Kita telah berjalan selama 9 Bulan. Kalo untuk ukuran ibu-ibu hamil, kita bisa dibilang udah mbrojol.

                Setiap Komika (Stand Up Komedian) yang sudah dibilang profesional, pasti memiliki Stand Up Comedy Specialnya. Dimana sang Komika tersebut tampil selama 1 Jam bahkan lebih. Padahal biasanya dia mungkin hanya tampil 7-10 menit. Spesial kan?

                Naaah, Saya bikin juga Stand Up Spesial yang belum spesial-spesial amat. Memang sih, saya masih Amatir. Ya makanya itu, belum spesial amat. Tanpa bermaksud Melibatkan si Amat #apasih. Tapi gak ada peraturan yang bilang kalau Komika Profesional saja yang boleh bikin Stand Up Special. Gak ada.

                Acara itu saya kasih Judul #TapokKecu.
Nih saya jelasin,

1. Namanya “Tapok Kecu”, Karena, Dengan mengesampingkan makna negatif dari kata2 tersebut,. Ketika saya ngobrol bareng temen2, saya cukup sering mengucapkan kata “Tapok” yang kata temen saya artinya “Tampar” (kasar). Begitu juga dengan “Kecu”. Entah kenapa sejak saya tinggal di Magelang, saya suka kata itu. Itu aja sih.

2. Apa yang spesial? . Sudah saya bilang, ini belum terlalu spesial. Kenapa? Biasanya, dikatakan stand up spesial, karna si Komika Tampil selama min 1 jam. Sedangkan saya, hanya berencana tampil selama Kurang Lebih setengah Jam saja. Kenapa?. Saya belum sanggup untuk mengahafal materi selama 1 jam atau lebih. Saya masih dibawah umur (amatir).

3. Di #TapokKecu, ada 4 teman seperjuangan @standupindo_MGL  juga yang meramaikan acara ini yaitu @cuthang, @johancuk, @ksathriya, dan @bertobad. Biar acaranya berasa agak lama. Dan orang-orang datang bukan Cuma liat saya, bisa liat yang lain juga. emang mau, udah dateng jauh2 Cuma ngliat beginian ?*nunjuk hidung.

4. Lucu gak?. Saya bisa Bilang, Ini Lucu. Karna beberapa materi yang saya bawakan nanti, sudah pernah dibawakan sebelumnya di jogja dan dimagelang. Pastinya, materi saya Orisinil, gak nyuri ataupun njiplak. Insyaallah lucu. Oh iya, materi-materi yang saya bikin ,cukup jauh dari blue material (saru, dan Sara). Saya sangat mengerti kalian. J

5. Jangan Takut, bimbang, ataupun Ragu. Sekali lagi, Saya sangat mengerti kalian. Jadi acara ini tidak dipungut biaya. Kecuali Parkir, kalo parkirnya mau gratis juga. silahkan berunding dengan tukang parkir.


6. Kenapa Gratis?. Sekarang coba pikir bareng2, ngapain coba orang membayar untuk nonton saya. Siapa Saya!!??. Terkenal Juga enggak. Silahkan dipikirin. Saya juga lagi mikirin ini.

7. Kapan dan Dimana?. Catet. Seikhlasnya . SENIN, 5 NOVEMBER 2012 , jam 19.00. di KEDAI AYEE (Depan AKMIL Magelang)

8. #TapokKecu cukup spesial buat saya. Karna Sebagai salah satu Founder Komunitas Stand Up Comedy Magelang, ini merupakan Penampilan Stand Up Comedy Terakhir saya di Magelang sebelum saya pulang ke Jambi. Bukannya saya gak balik ke magelang lagi, saya balik lagi kok. Cuma sementara saya akan menetap di jambi dalam waktu yang cukup agak lama. *hiks

9. #TapokKecu Saya persembahkan Spesial buat Teman2 Komika seperjuangan yang bersama-sama membangun @standupindo_MGL hingga bisa seperti sekarang. Juga untuk teman2 saya semuanya baik yang kenal, maupun yang belum kenal. Ayo kenalan dulu. Cause you’re the best, I’ll give you my best.

#TapokKecu is not really special, but I will do it specially.

Salam SeIYA SeTAWA

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar