Kamis, 01 November 2012

SUCkecu bag 6 : The Problems are not solved yet


Setelah OPEN MIC perdana yang saya lakukan dalam hidup saya, saya merasa gelisah. Saya bilang dalam hati, saya harus bikin komunitasnya di Magelang. Karna saat itu, bisa di bilang Cuma saya yang gak da kerjaan malem2 ke jogja tampil stand up comedy.

             Saya mulai menggalang dukungan, dari twitter, dari Fesbuk dan dari Mulut ke mulut. Saya udah bikin akun twitternya @standupindo_MGL dan Grup fesbuknya “Stand Up Comedy Magelang”. Alhamdulillah, mendapatkan respon yang sangat baik dari orang2 magelang. Walaupun ada beberapa teman saya yang bilang, “halah, bisa ngelucu apa kamu?”. Saat itu saya belum bisa menjawab. Karna kalau saya manjawab, jawabannya pasti “tidak”.

                Saya harus bikin acara OPEN MIC di Magelang, karna, apa gunanya Komunitas Stand up Tanpa acara Stand Up. Iya gak?. Oke , yang harus saya lakukan adalah mencari orng yang mau tampil, ini yang cukup sulit. Masih banyak di Magelang yang belum ngerti Stand Up Comedy.

                Selain penampil, saya haarus cari penonton. Pesimisnya, siapa sih yang mau nonton orang2 amatiran ngelawak??. Saya aja gak mau. Tapi saya harap, ada yang mau. Semoga.

                Saya mencari orang2 yang ingin juga tampil Stand Up maupun yang Cuma ingin menonton saja. Saya juga semakin giat belajar, berlatih, dan membikin materi lelucon. Saya mendapat dukungan penuh dari Komunitas2 Stand Up di seluruh Indonesia, mereka menyampaikan dukungannya melalui Twitter. Saya senang, dan semakin semangat.

                Dalam benak saya, orang2 di luar magelang aja pada support, gak ada alasan orang2 magelang untuk tidak support.

                Sekitar beberapa minggu, saya bertemu beberapa orang yang memang berniat ingin tampil. Saya langsung ajak ketemu, dan memprospek mereka dengan gaya agen MLM. Meyakinkan, menyemangati, dan memeberi motivasi. Setelah berjibaku jungkir balik banting tulang mencari orang yang ingin tampil,  saya berhasil, 2 orang udah mau tampil. Sedikit banget?. Susah tau !!.

                Sulit juga, ngajak orang untuk coba tampil. Mereka pasti jawab, “aku ora iso nglucu e”, “aku nonton sek wae” dan yang paling gak jelas, ada yang jawab “aku masih Jomblo e”. Dengan ikhlas saya merespon, “jangan takut, kamu gak sendiri, ada aku”. #absurd

                Problem berikutnya yaitu, Tempat. Dimana acara itu mau di adain. Pastinya bukan dirumah saya. Apa kata ibu saya nanti. Mungkin dia gak berkata apa-apa, tapi langsung main fisik. Oke, ini udah agak melenceng ke aib.

                Saya lanjutkan, saya berusaha mencari tempat yang cocok di adain Stand Up. Browsing2, tanya2, muter2, saya ketemu satu tempat yaitu salah satu Kafe di magelang. OPEN MIC sangat cocok di adakan di Kafe. Tapi, problem lain timbul lagi, kafe yang itu terkesan sangat ekslusif tempatnya sangat cozy dan bikin minder buat orang2 kayak saya, dan setelah saya survey, minumannya cukup mahal. Waktu itu, Saya pesen minuman yang namanya cukup keren, sangking kerennya saya lupa namanya. tapi, itu warnanya pink seperti jus stroberi kocok pake susu. Harganya juga cukup mahal, dan setelah saya minum. Cukup tragis, rasanya kayak POP ICE. Iya pop es yang harganya seribuan itu. It is really an easy way to make money. Cukup nyewa tempat, lakukan sedikit renovasi, bisa jual pop es dengan harga 10 kali lipat.

Saya mikir dua kali, kalo di tempat kayak gitu yang mau nonton siapaaa??!!!.

                Sepertinya, tempat itu tidak cocok. The problems are not solved yet.

Thx for reading 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar